Advanced Server FF, Penggemar Free Fire Wajib Mampir!

3 min read

Penasaran dengan update terbaru di Free Fire? Main di advanced server ff bisa dapat kesempatan coba fitur barunya duluan. Simak pembahasan lebih lanjut di sini!

Free Fire adalah salah satu permainan dengan jumlah penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Game ini bersaing ketat dengan PUBG dan MLBB untuk menjadi yang terbaik. Developer game-nya membuka Advanced Server FF untuk melakukan pengembangan secara berkala.

Proses pengembangan ini sangatlah penting untuk game bisa beroperasi dengan baik. Setiap hal baru di game jelas membutuhkan tester dan masukan dari pengguna agar dapat meningkatkan pengalaman gameplay.

Mengenal Advanced Server FF

Dilansir dari aplikasi pusat maxwin. Pada dasarnya Advanced Server FF adalah sebuah server khusus yang developer buat untuk proses pengembangan. Di server ini pengembang melakukan pengujian setiap fitur maupun hal lain yang terkait dengan game Free Fire.

Selanjutnya, barulah dirilis untuk server utama yang bisa dinikmati oleh pemain Free Fire dari seluruh dunia. Semua pemain Free Fire pada dasarnya bisa mengikuti proses pengembangan game tersebut.

Hanya saja pembukaannya terbatas dan harus mendaftar terlebih dahulu ketika server sedang di buka. Jadi, bila ingin bergabung seseorang harus mencari informasi dulu kapan developer membuka servernya.

Jadwal pembukaan server yang terbaru terjadi pada tanggal 22 Maret 2024 lalu. Pembukaan untuk masuk ke server pengembangan Free Fire ini sudah ditutup pada tanggal 3 April 2024.

Kenapa Harus Ikut Main di Advanced Server FF?

Penggemar pasti mempertimbangkan untuk turut serta sebagai bagian dari proses pengembangan game yang disukai. Biasanya alasannya cukup simpel, yaitu ingin mencoba terlebih dahulu fitur yang dikembangkan oleh developer Free Fire.

Memainkan game yang masih belum stabil tentu tidak akan sesempurna gameplay di server utama. Sedikit banyak pasti ada kendala yang menyebabkan gameplay kurang memuaskan.

Inilah beberapa alasan kenapa harus ikut mencoba main di Advanced Server FF.

Kesempatan Memberi Masukan Update Terbaru

Sebagai pecinta game Free Fire tentu saja ada harapan untuk fitur tertentu atau keluhan terhadap fitur yang lama. Nah, bila ikut main di server pengembangan tentunya bisa memberikan masukan secara langsung terhadap fitur yang sedang dikembangkan.

Misalnya saja ada bug ketika melakukan tindakan tertentu atau merasakan fiturnya masih ada yang kurang pas. Pendapat pemain di server pengembangan ini sangat penting untuk menyempurnakan gameplay sebelum dirilis ke server utama.

Bisa Dapat Hadiah Menarik

Para pemain Free Fire yang mau ikut menyempurnakan pengembangan di server advanced berkesempatan untuk dapat hadiah dari Garena. Bila ingin mendapatkan hadiah ini pemain harus mampu menemukan adanya error atau bug di game.

Laporan terhadap bug atau error ini akan dibalas dengan hadiah menarik dari developer. Memang agak sulit mengingat dari pihak developer sendiri tentu berusaha semaksimal dan sebaik mungkin dalam proses pengembangannya. Belum lagi harus bersaing dengan seluruh pemain yang berpartisipasi di server tersebut.

Namun karena masih dalam masa pengembangan yang namanya bug besar kemungkinan ada. Bagaimanapun juga game yang sudah rilis di server resmi saja masih ada bug-nya.

Kesempatan Bikin Konten

Main di server pengembangan Free Fire ini bisa jadi kesempatan untuk membuat konten tentang update terbaru dari Free Fire. Ini akan sangat menguntungkan bagi para konten kreator game khususnya game FF. Karena kegiatan main di server pengembangan ini tidak perlu dirahasiakan.

Kesimpulan

Bisa menjadi salah satu pemain yang masuk ke Advanced Server FF bisa jadi kesenangan tersendiri. Bagaimanapun juga, para pemain tersebut membantu secara langsung proses pengembangan game.

admin http://apikes-widyadharma-plg.ac.id

Hai bro, kenalin dulu nama saya adalah Jason karmela. Saya ingin berbagi pengalaman serta pengetahuan mengenai beragam fakta unik seputar teknologi terbaru dan terlengkap 2024. Jika kamu tertarik silahkan ikuti kami dan baca selalu kabar terbarunya. Terima kasih.

You May Also Like

More From Author