Cara Mengembalikan Barang Di Lazada Yang Sudah Diterima, Simak!

4 min read

Kemudahan cara mengembalikan barang di lazada yang sudah diterima sangatlah perlu dipahami para penggunanya.

Cara mengembalikan barang di Lazada yang sudah diterima sebenarnya sudah diatur oleh pihak Lazada itu sendiri. Hingga saat ini, Lazada masih menjadi online shop terbaik, terpopuler dan terbesar di Indonesia. Banyak keunggulan yang dimiliki Lazada dan tidak dimiliki online shop lain. Hal tersebut menjadikan Lazada sebagai online shop dengan pengguna yang selalu meningkat setiap tahunnya.

Cara mengembalikan barang di Lazada yang sudah diterima terbilang cukup mudah. Proses pengembalian berlangsung cukup cepat dan pastinya aman serta gratis ongkir. Kata gratis ongkir berarti bahwa ongkos pengembalian barang akan dibebankan kepada pelanggan dan akan diganti oleh pihak Lazada setelahnya. Berikut akan dijelaskan mengenai aturan dan juga panduan pengembalian barang di Lazada.

Lakukan Ini Sebelum Melakukan Pengembalian Barang

Sebelum mengetahui cara mengembalikan barang di Lazada yang sudah diterima, pelanggan perlu menghubungi pihak penjual terlebih dahulu. Bicarakan dengan baik tentang alasan pengembalian barang yang sudah diterima sebelumnya. Dengan memberikan penjelasan yang tepat, pemilik toko akan menyetujui pengembalian barang dengan senang hati.

Langkah – Langkah Mengembalikan Barang Di Lazada

Berikut akan dijelaskan mengenai cara mengembalikan barang di Lazada yang sudah diterima dengan gratis ongkos pengembalian.

  1. Kunjungi Bagian Semua Pesanan

Langkah pertama dalam cara mengembalikan barang di Lazada yang sudah diterima adalah dengan membuka bagian seluruh pesanan. Caranya adalah pergi kebagian akun, kemudian klik semua pesanan.

  1. Klik Paket Yang Ingin Dikembalikan

Pelanggan bisa memilih paket mana yang sudah diterima sebelumnya dan ingin dikembalikan.

  1. Lihat Detail Pesanan

Klik bagian detail pesanan, dan cermati detail pesanan yang tertera.

  1. Klik Menu Pengembalian Saya

Pengguna harus mengunjungi menu pengembalian barang dengan cara klik menu pengembalian saya.

  1. Tentukan Alasan Pengembalian Barang

Bagian ini sangatlah penting. Karena alasan pengembalian barang akan sangat menentukan disetujui atau tidaknya proses pengembalian ini. Pilihlah alasan pengembalian barang terbaik. Selain itu, pelanggan juga harus menyiapkan foto barang sebagai bukti. Berikan komentar tambahan.

  1. Tentukan Cara Pengembalian Dana

Pelanggan akan diminta untuk mengisi metode pengembalian dana. Terdapat dua metode pengembalian dana yaitu melalui Lazada Credit atau melalui bank transfer. Pelanggan dapat memilih metode pembayaran sesuai preferensi. Pelanggan disarankan untuk memilih metode pengembalian dana menggunakan Lazada Credit. Hal tersebut dikarenakan proses pengembalian dana akan berlangsung lebih cepat. Selain itu, dana yang sudah dikembalikan akan bisa digunakan kemarin untuk membeli produk lain.

  1. Konfirmasi Penerimaan Barang

Setelah berhasil melakukan langkah ke 6. Pelanggan akan dibawa ke tampilan tentang pernyataan bahwa barang telah diterima sebelumnya. Kemudian pelanggan bisa klik tombol Continue untuk konfirmasi ke pihak Lazada.

  1. Tunggu Respon Pemilik Toko

Tahap ini akan menentukan disetujui atau tidaknya proses pengembalian barang. Maka dari itu, pelanggan disarankan untuk menghubungi pemilik toko terlebih dahulu. Apabila pemilik toko menyetujui pengembalian barang, maka pelanggan bisa langsung menuju ke langkah selanjutnya.

  1. Kunjungi Menu Pengembalian Barang

Untuk mengawali proses pengembalian barang, pelanggan harus mengunjungi menu ini terlebih dahulu.

  1. Pilih Jasa Pengiriman Yang Akan Digunakan Dalam Proses Pengembalian

Pengguna dapat memilih jasa pengiriman yang akan digunakan sesuai dengan preferensi masing-masing.

  1. Tentukan Metode Pengembalian Barang

Pelanggan bisa memilih metode pengembalian barang dengan dua cara yaitu Pick Up atau Drop Off. Metode pick up mengharuskan pelanggan untuk menghubungi pihak ekspedisi untuk mengambil paket yang ingin dikembalikan. Sedangkan metode drop off mengharuskan pelanggan untuk mengantarkan paket ke pihak ekspedisi. Pelanggan lebih disarankan untuk menggunakan metode drop off. Hal tersebut dikarenakan tidak semua jasa kirim support metode pick up.

  1. Serahkan Barang Ke Jasa Kirim

Bungkus barang yang akan dikembalikan dan selanjutnya serahkan ke pihak jasa kirim yang sudah ditentukan sebelumnya. Jangan lupa untuk menempelkan label pengembalian barang. Label bisa diperoleh dengan cara mengunduhnya pada menu pengembalian barang tadi.

Kesimpulan

Berikut tadi penjelasan mengenai cara mengembalikan barang di Lazada yang sudah diterima. Pelanggan dapat mengembalikan barang dengan cukup mudah dan prosesnya cepat. Pelanggan tidak perlu khawatir bahwa dana tidak akan dikembalikan. Perlu diingat bahwa bagian terpenting supaya proses pengembalian ini sukses adalah konfirmasikan alasan pengembalian kepada pemilik toko. Jangan lupa tempelkan label pengembalian barang sebelum diserahkan ke ekspedisi pengiriman. Semoga penjelasan diatas dapat dijadikan sebagai panduan untuk pelanggan yang ingin mengembalikan barang yang sudah diterima sebelumnya. Semoga bermanfaat!

admin http://apikes-widyadharma-plg.ac.id

Hai bro, kenalin dulu nama saya adalah Jason karmela. Saya ingin berbagi pengalaman serta pengetahuan mengenai beragam fakta unik seputar teknologi terbaru dan terlengkap 2024. Jika kamu tertarik silahkan ikuti kami dan baca selalu kabar terbarunya. Terima kasih.

You May Also Like

More From Author