5 Cara Mematikan Iklan yang Sering Muncul di HP

3 min read

Masih bingung bagaimana cara mematikan iklan yang sering muncul di hp saat ini. Dengan banyaknya tutorial yang beredar, kamu tentu bisa mengatasinya sendiri.

Pasalnya iklan yang muncul sangat mengganggu para pengguna. Selain itu membuat aktivitas yang sedang berlangsung, seperti mononton dan bermain game menjadi terhambat. Oleh sebab itu kamu harus paham cara mudah menghilangkannya.

Cara Mematikan Iklan yang Sering Muncul di HP

Penggunaan HP sebagai alat telekomunikasi sudah semakin berkembang berkat adanya internet. Akan tetapi berkat hal itulah iklan juga sering muncul pada beberapa program aplikasi. Simak berikut ini bagaimana caranya untuk mematikan iklan tersebut, yaitu:

Matikan Jaringan Internet

Cara mematikan iklan yang sering muncul di HP pertama yang bisa dikerjakan dengan mematikan jaringan internet. Secara otomatis, maka semua iklan yang muncul akan berhenti. Jadi salah satu cara tercepat jika kamu merasa malas dan jengah dengan iklan yang selalu muncul.

Terlebih lagi saat memainkan game offline, kamu bisa langsung mematikan data seluler atau WiFi yang terhubung. Namun, cara ini juga akan langsung mematikan aplikasi apabila ia sifatnya online. Begitu juga dengan malware yang bisa dihindari pencegahan updatenya.

Gunakan Menus Security

Masuknya berbagai virus karena jaringan internet yang terhubung memang kerap membuat cemas. Apalagi masuknya iklan dadakan yang tidak ingin dilihat. Kamu bisa menggunakan menu security di pengaturan. Hal ini dapat mencegah masuknya berbagai install aplikasi yang tidak diinginkan.

Caranya juga sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Kamu cukup masuk pada menu setting atau pengaturan pada HP, selanjutnya pilih security dan pilih privacy. Jika sudah, maka tekan unknown source atau sumber tidak jelas.

Blokir Notifikasi

Selanjutnya, kamu juga dapat melakukan blokir notifikasi iklan jika menggunakan Samsung. Pasalnya merek yang satu ini kerap memunculkan iklan dan pemberitahuan yang mengganggu. Langkah-langkah yang dapat dilakukan, yaitu:

  1. Langkah awal buka setting, lalu pilih notifikasi.
  2. Lanjutkan dengan tekan app notification dan carilah iklan yang mengganggu.
  3. Terakhir, matikan tombol pemberitahuannya.

Sangat simpel dan sederhana sekali bukan langkah-langkah yang bisa diterapkan. Meski baru mencobanya, kamu pasti dengan mudah memahami perintahnya. Kini Hp pun tidak akan lagi terganggu oleh iklan tidak jelas.

Hentikan Aplikasi Browser

Browser menjadi aplikasi yang mampu dengan mudah menampilkan apa pun yang kita cari. Ketika mulai dari sini juga iklan banyak muncul. Nah, untuk dapat menghentikannya, yaitu dengan melakukan pemblokiran.

Umumnya web iklan yang bermunculan itu disebabkan oleh chrome, sehingga sangat penting untuk menghentikannya. Terdapat beberapa tahapan yang dapat dikerjakan hingga iklan berhenti. Begini tahapan-tahapannya, yaitu:

  1. Tahap awal buka dahulu chrome.
  2. Lanjutkan dengan menekan tiga titik yang terdapat pada bagian sudut kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih pengaturan, lalu gulir hingga berhasil mendapatkan site setting.
  4. Tekan dan pilih pop ups and redirects, lalu nonaktifkan dan pilih blocked.
  5. Jika sudah balik lagi pada menu pengaturan dan pilih intrusive ads.

Pakai Aplikasi Ad Blocker

Terakhir, kamu dapat memanfaatkan aplikasi tambahan yang disebut dengan Ad Blocker. Merupakan aplikasi yang mampu menghilangkan iklan seketika dalam waktu singkat. Buka Playstore sekarang dan unduh, selanjutnya jalankan aplikasi.

Penutup

Cukup menarik dan mudah bukan cara mematikan iklan yang sering muncul di HP yang bisa diterapkan sekarang ini. Pasalnya baik online atau offline selalu ada cara yang bisa kamu gunakan agar tenang menggunakan berbagai aplikasi tanpa iklan. Nikmati beragam fitur tanpa adanya hambatan dan gangguan.

admin http://apikes-widyadharma-plg.ac.id

Hai bro, kenalin dulu nama saya adalah Jason karmela. Saya ingin berbagi pengalaman serta pengetahuan mengenai beragam fakta unik seputar teknologi terbaru dan terlengkap 2024. Jika kamu tertarik silahkan ikuti kami dan baca selalu kabar terbarunya. Terima kasih.

You May Also Like

More From Author