Gampang! Cara Mengakses Yandex Chrome Video Tanpa VPN

3 min read

Menggunakan yandex chrome video bisa diakses tanpa menggunakan VPN. Cukup dengan melakukan beberapa langkah pengaturan sederhana saja, kok.

Yandex Chrome video adalah salah satu situs favorit banyak orang. Situs buatan Rusia ini sejatinya adalah situs pencarian yang memungkinkan semua orang menemukan konten secara digital, terutama video.

Sayangnya, situs Yandex juga menampilkan banyak konten yang diblokir di Indonesia. Kita ketahui memang kebijakan filtrasi kontan di Indonesia sangat ketat, sehingga tidak sembarangan bisa diakses. Untuk itu, Yandex Chrome video harus diakses dengan menggunakan VPN agar bisa menampilkan seluruh konten maupun hasil pencariannya.

Nah, kita ketahui bersama bahwa banyak penyedia VPN yang sebetulnya tidak aman untuk privasi kita.

Cara Mengakses Yandex Chrome video Tanpa Menggunakan VPN

Langkah pertama adalah membuka terlebih dahulu laman browser Google Chrome di gadget Anda. Langkah berikutnya, klik atau ketuk simbol titik tiga pada bagian pojok kanan atas. Selanjutnya akan muncul beberapa opsi pengaturan.

Geser halaman ke arah bawah. Anda akan menemukan ikon bergambar gir. Pilih ‘Privasi dan Keamanan’ untuk mengubah pengaturan standarnya. Di dalam sub menu tersebut, temukan menu ‘Gunakan DNS Aman’. Fitur tersebut memastikan filtrasi berjalan dengan baik.

Biasanya, menu tersebut dalam keadaan non-aktif. Aktifkan menu DNS aman untuk bisa menggunakan Yandex Chrome video tanpa menggunakan VPN. Setelah diaktifkan, Anda bisa memilih atau mencentang opsi ‘Pilih Penyedia Lain’. Disarankan untuk menggunakan provider Cloudfare 1.1.1.1.

Setelah melakukan semua langkah tersebut, Anda bisa kembali ke halaman awal peramban Google Chrome di gadget Anda. Pastikan Anda menuju ke Yandex.eu untuk bisa mengakses konten video tanpa menggunakan VPN.

Nah, pada halaman depan Yandex.eu, Anda bisa langsung mencari konten video. Namun, Anda masih belum bisa menikmati semua konten di sana. Karena sistem pada situs Yandex bisa melacak lokasi Anda secara otomatis.

Cara mengubahnya pun sangat mudah. Klik bagian garis tiga pada sisi atas halaman Yandex.eu. Pilih opsi ‘Pengaturan’ lalu non-aktifkan ‘Deteksi otomatis’. Selanjutnya, Anda bisa memasukkan nama kota yang diinginkan secara acak, namun pastikan untuk memasukkan kota di luar Indonesia.

Belum usai sampai di sana, Yandex Chrome video belum bisa menampilkan seluruh kontennya. Hal ini karena situs tersebut masih menggunakan filter pencarian. Tenang, fitur itu bisa dimatikan, kok.

Ketuk sekali lagi simbol garis tiga di pojok kanan atas halaman awal Yandex.eu. Pilih menu ‘Pencarian’. Anda bisa memilih ‘Tidak ada filter’. Gunanya tentu saja untuk menampilkan semua hasil pencarian tanpa disaring terlebih dahulu.

Setelah itu, Anda bisa kembali ke halaman awal Yandex.eu dan melakukan pencarian konten yang diinginkan. Anda bisa langsung mengetik saja judul video, film, atau konten yang ingin ditonton. Anda juga bisa mengetikkan jenis videonya. Secara otomatis, Yandex Chrome video akan menampilkan berbagai hasil cari, khususnya video.

Karena sudah melakukan beberapa langkah tadi, pencarian tersebut akan mulus dilakukan tanpa pemblokiran. Pastikan untuk memilih konten-konten bermanfaat sehingga kegiatan browsing Anda bernilai positif pula.

Kesimpulan

Mengakses Yandex Chrome video ternyata bisa dilakukan tanpa menggunakan VPN. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa penyesuaian pada sisi pengaturan umum Google Chrome dan pengaturan pada halaman Yandex.eu. Anda sebaiknya menghindari penggunaan aplikasi VPN karena seringkali menyebabkan kehilangan data maupun kebocoran privasi.

admin http://apikes-widyadharma-plg.ac.id

Hai bro, kenalin dulu nama saya adalah Jason karmela. Saya ingin berbagi pengalaman serta pengetahuan mengenai beragam fakta unik seputar teknologi terbaru dan terlengkap 2024. Jika kamu tertarik silahkan ikuti kami dan baca selalu kabar terbarunya. Terima kasih.

You May Also Like

More From Author